Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) menerima kunjungan dari Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur pada kamis (21/10/21).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Inovasi, dan Kerja Sama, Dr. Dani Rusirawan, yang didampingi oleh Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI), Dr. Eng. Dyah Asri Handayani, M.T. beserta staf KUI.

Dalam hal ini dari UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman berkunjung ke Itenas yang dipimpin oleh Widi Sunaryo, Ph.D. selaku Kepala UPT Layanan Internasional dan didampingi oleh tim dan stafnya.

Widi mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan oleh pihaknya dalam rangka penguatan kelembagaan UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman.

Adapun informasi yang diharapkan oleh pihak UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman adalah mengenai tata kelola kantor urusan internasional, cara/sistem penerimaan mahasiswa asing, dan program-program unggulan internasional yang dimiliki Itenas.

Dyah selaku Kepala Bagian KUI menginformasikan mengenai prosedur penerimaan mahasiswa asing di Itenas.

Selain itu juga Dyah menyampaikan program unggulan internasional yang dimiliki Itenas kepada Tim dari UPT Layanan Internasional Mulawarman.

“Kami mengikuti program yang disediakan oleh Kemdikbudristek, antara lain: Darmasiswa, International Credit Transfer, dan Indonesia international Student mobility Award 2021 (IISMA)” tutur Dyah.

Lanjutnya, tahun ini ada empat mahasiswa Itenas yang berhasil meraih program beasiswa IISMA, yaitu Ahmad Fauzan Iskandar dari Prodi Teknik Mesin dengan universitas tujuan University of Strathclyde, Inggris; Nada Zachrani Putri dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan universitas tujuan University of Sussex, Inggris; Nyimas Nelis Siti Maya Sriwenda dengan universitas tujuan Yonsei University, korea Selatan; dan Hubert Fernaldy dengan universitas tujuan Hochschule Hannover, Jerman.

Acara kunjungan diakhiri dengan saling bertukarnya plaket dan cinderamata serta foto bersama. Taufik/Humas

 

Penguatan Kelembagaan Layanan Internasional Itenas Bandung Menerima Kunjungan dari Universitas Mulawarman

Leave a Reply

Your email address will not be published.